MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Staf Ahli Bupati Drs.Darmansyah, MM pada tadi pagi Rabu (15/6/2022) resmi melaunching Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tahun 2022 bertempat di Puskesmas Perumnas Curup Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Ny. Hartini Syamsul, Kepala Dinas Kesehatan Syahfawi,SKM,MKM, Camat Curup Tengah, Lurah Batu Galing, Kepala Puskesmas Perumnas dan Babinsa.

Dalam peringatan Harganas ke-29 tahun ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Rejang Lebong menargetkan pengguna baru sebanyak 1587 Apseptor.

“Dalam memperingati HARGANAS ke-29 tahun 2022 ini kita mengadakan bakti sosial melalui pelayanan KB serentak dengan pelayanan KB sejuta akseptor, dimulai hari ini tanggal 15 Juni 2022 adalah launching pelayanan KB di masing-masing faskes dan Puskesmas se Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Darmansyah Staf Bupati mewakili Bupati Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu juga, Darmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) DP3APPKB, Dinas Kesehatan, Tenaga Medis, Ikatan Bidan Indonesia, IPeKB dan lintas sektor terkait dalam melakukan pelayanan KB kepada para Akseptor.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

“Kami percaya dengan seluruh petugas yang ada saat ini target 1587 Akseptor yang ditargetkan untuk Kabupaten Rejang Lebong dapat terpenuhi,” harapnya.

“Pemererintah mempunyai kewajiban dan bertanggung jawan atas kesukseskan keluarga serta mencegah stunting di Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa peringatan Harganas merupakan momentum penting di unit terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga, tahun ini peringatannya mengangkat tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting,”. (Reporter Andi, Editor Aditya MCRL)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.