MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Jiwa peduli sosial yang tinggi dimiliki oleh Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai ini yakni Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi,MM secara langsung memberikan bantuan pada warga Rejang Lebong terdampak musibah.

Kategori musibah disini menurut referensi yang difahami Jurnalis MCRL bahwa ada tiga kategori meliputi, korban jembatan putus berada disekitar Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, korban banjir dan korban kebakaran di Pasar Atas Kecamatan Curup Kota.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM mengatakan, bantuan yang Pemkab Rejang Lebongnya salurkan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong diera kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH kepada masyarakat Rejang Lebong yang sedang mengalami ujian musibah.

“Hari ini kita salurkan bantuan pada para korban peristiwa jembatan putus yang menghubungkan Kelurahan Talang Benih dengan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan korban kebakaran di lokasi Pasar Atas Kecamatan Curup Kota,” ujar Bupati pada MCRL, Jum’at (2/9).

Lanjut dikatakan Bupati bahwa, bantuan yang diberikan ini berupa barang, bahan makanan dan sejumlah uang tunai.

“Semoga yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga Rejang Lebong kena terdampak ujian musibahnya ini,” ungkap Bupati dengan penuh rasa kepeduliannya.

Disamping itu juga, Bupati memberikan semangat pada masyarakat Rejang Lebong untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi saat ini.

“Tetap semangat dan sabar dalam menghadapi semua musibah yang terjadi pada kita, karena ini semua atas kehendak yang maha kuasa Allah SWT,” tutup Bupati.

Untuk diketahui publik, peristiwa jembatan putus yang menghubungkan Kelurahan Talang Benih dan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara ini terjadi pada 01 September 2022 sekitar pukul 13.30 WIB, sehingga mengakibatkan tiga orang warga Desa Dusun Sawah mengalami korban, yakni Haris (42) yang berboncengan dengan Inem (35), serta Aldo (17) yang masih berstatus pelajar.

Lalu, untuk peristiwa kebakaran terjadi pada tanggal 28 Agustus 2022 sore di toko pakaian milik Bapak Isap (40) yang berlokasi di kawasan Pasar Atas Kecamatan Curup Kota.

Dari hasil pengamatan Jurnalis MCRL dilapangan, adapun sejumlah Tokoh Publik Birokat dan Politisi turut serta menyaksikan hadir langsung kelokasi penyaluran bantuan yang diberikan Bupati Rejang Lebong ini, Asisten I Pranoto Majid,SH.,M.Si, Kepala Dinas Sosial Gusti Maria,SH.,MM, Kabag Kesra Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I, Camat Curup Tengah Zulkarnain, Camat Curup Utara Budiman Jaya,S.Pd.I.,M.Pd, Politisi Golkar di DPRD Rejang Lebong H. Wahono,SP dan sejumlah delegasi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. (Reporter Andi, Editor Aditya MCRL)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.