DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bertempat di Aula Kantor Camat Curup Tengah pada pagi jelang siang hari ini Rabu (23/6/2021) Kecamatan Curup Tengah yang dikomandoi Camatnya Zulkarnain,SH bersama lintas sektoral meliputi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rejang Lebong, Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Tengah dan Kesektariatan DPRD Rejang Lebong duduk bersama mensukseskan ‘Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid 19 ditingkat Kecamatan Curup Tengah’.

Dalam sambutannya, Camat Curup Tengah Zulkarnain,SH Mengatakan, melalui Rakor penanganan Covid ditingkat Kecamatan Curup Tengah yang dihadiri semua Lurah dan Kades diharapkan bisa mensosialisasikan kemasyarakatnya agar untuk terus membiasakan diri dengan disiplin tinggi mematuhi prokes (protokol kesehatan).

“Dari data yang kami dapatkan hingga hari ini warga Kecamatan Curup Tengah kita yang terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 13 orang. Maka dari itu, melalui Rakor ini Lurah dan Kades khususnya di Kecamatan Curup Tengah untuk terus giat mensosialisasikan ke-warganya agar selalu mematuhi prokes dengan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Camat didepan forum hadirin Rakor ini, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, Sekwan DPRD Rejang Lebong Zulkarnain,SH yang diwakilkan pada Kabag Kesektariatan DPRD Rejang Lebongnya Soni Novrizal,SE menyampaikan, hampir disemua OPD/Dinas mengalami refocusing (pemangkasan anggaran) yang tujuan utama Pemerintah untuk penanganan Covid 19 ini.

“Refocusing (pemangkasan anggaran) ini bertujuan sangat besar untuk menekan laju penyebaran Covid 19, fungsi DPRD sangat banyak salah satu diantaranya fungsi pengawasan. Disini kami sampaikan fungsi pengawasan untuk mengawasi agar anggaran penanganan Covid 19 ini benar-benar tepat sasaran dalam upaya menekan laju penyebaran Covid 19 ini karena hampir dua tahun belakangan ini Bangsa Indonesia kita di uji Tuhan melalui wabah Covid 19,” ungkap Soni.

Dilain sisi, Kepala Dinas Kominfo Rejang Lebong Feri Najamudin,SH mengungkapkan, telah berbagai upaya langkah pencegahan, sosialisasi, himbauan dan hal lainnya dilakukan Pemkab Rejang Lebong dalam menekan laju penyebaran Covid 19 di Kabupaten Rejang Lebongnya ini.
“Semua langkah dan upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dalam upaya menekan laju penyebaran covid 19 ini bahkan Satgas Covid pun telah bekerja semaksimal mungkin. Sosialisasi baik berupa himbauan, baliho, poster dan lain sebagainya telah Dinas Kominfo kita laksanakan secara maksimal. Silahkan Bapak/Ibu Lurah dan Kepala Desa (Kades) untuk mengambil baliho himbauan tentang sosialisasi prokes ini ke Kantor Dinas Kominfo kami,” demikian jelas Kadis Kominfo didepan forum Rakor Penanganan Covid 19 di Kecamatan Curup Tengah.

Untuk diketahui, Rakor Penanganan Covid 19 ditingkat Kecamatan Curup Tengah ini juga menghadirkan forum diskusi tanya jawab dengan menghadirkan berbagai Narasumber Utama meliputi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong Fery Najamudin,SH, Sekretaris Dewan yang diwakilkan pada Kabag Kesektariatan DPRD nya Soni Novrizal,SE, Camat Curup Tengah Zulkarnain, SH dan Kepala KUA Curup Tengah Bulkis,S.Th,MH.I dengan turut serta juga disukseskan segenap unsur Lurah, Kades, Perwakilan Puskesmas, Babinsa TNI, Babinkabtinmas POLRI, Penyuluh Agama Non PNS Curup Tengah dan segenap Tim Media Center Kominfo Rejang Lebong dan Media Radius Rafflesia. (Adit MCRL)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.