MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Sosial-nya memberikan Bimbingan Sosial Rehabilitasi dan Alat Bantu pada penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar, serta gelandangan dan pengemis di Kabupaten Rejang Lebong.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM di Adam Futsal Rejang Lebong tadi pagi Rabu (31/8).

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong menyampaikan, terimakasih pada Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong yang sudah membantu menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga pemberian bimbingan ini bisa berjalan dengan baik serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” kata Bupati, Rabu (31/8).

Dalam hal ini juga, Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Gusti Maria,SH.,MM mengatakan, jumlah warga Rejang Lebong yang mendapat bantuan ini sebanyak 14 orang berasal dari Kecamatan Curup Tengah dan Kecamatan Curup Kota.

“Bantuannya berupa alat bantu dengar, tongkat kaki satu, tongkat kaki tiga, tongkat kaki empat, tongkat ketiak, dan kursi roda,” jelas Maria sapaan akrabnya.

Sambungnya, “disini kita memfasilitasi dan dibantu oleh pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong karena mereka yang lebih mengetahui dan lebih cepat mendapat data masyarakat dilapangan dengan langsung melaporkan kepada kita dan kita langsung menindak lanjutinya ,” tutupnya.

Berdasarkan pengamatan Jurnalis MCRL Rejang Lebong dilapangan, turut hadir pula Asisten III Setda Rejang Lebong Drs. H. Sumardi,MM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Basuki,S.Sos, serta para Camat se-Rejang Lebong dan rekan Pers Media se-Rejang Lebong. (Reporter Sonya, Editor Aditya MCRL)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.