INFO PUBLIK, MEDIA CENTER KOMINFO REJANG LEBONG – Berbagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dalam melakukan terobosan langkah penurunan angka stunting di Rejang Lebong.

Menurut disampaikan Asisten II Pemkab Rejang Lebong DR Asli Samin,S.Kep,M.Kes saat diwawancarai Jurnalis MCRL diruang rapat Sekda tadi pagi mengatakan, ada 20 Desa dalam wilayah 6 Kecamatan yang menjadi titik fokus lokasi (lokus) penurunan angka stunting di Rejang Lebong.

“Alhamdulillah Rejang Lebong kita di Tahun 2022 menjadi skala prioritas untuk upaya penurunan angka stunting ini,” ujar Asli Samin pada MCRL, Jum’at (28/1).

Ditambahkan Asisten II ini, adapun ke-20 Desa dalam wilayah 6 Kecamatan yang menjadi titik utama lokus (lokasi fokus) penurunan angka stunting meliputi, Kecamatan Kota Padang ada 10 Desa, Kecamatan Curup Selatan 4 Desa, Kecamatan Sindang Kelingi 3 Desa, Kecamatan Bermani Ulu 1 Desa, Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) 1 Desa dan Kecamatan Curup Tengah 1 Desa.

“Ya benar seperti yang disebutkan tadi bahwa ada 20 Desa dalam 6 wilayah Kecamatan yang menjadi lokus penurunan angka stunting di Rejang Lebong kita, semoga dengan telah terbentuknya tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rejang Lebong bisa memaksimalkan kinerja sehingga Rejang Lebong kita memang diakui Daerah yang bersih, sejuk, indah, religius dan berbudaya serta hal ini sebagaimana selaras dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong kita dalam mewujudkan Rejang Lebong BERCAHAYA,” demikian Asli Samin. (Adit MCRL)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.